Sabtu, 26 Februari 2011

Jam Tangan dan Pemakainya.

Jam tangan secara umum memiliki fungsi untuk mengetahui waktu, namun dari sisi kepribadian seseorang yang menggunakan jam tangan memiliki nilai sendiri. Sebagian orang menilai seseorang yang menggunakan jam tangan adalah orang yang fashionable. Namun orang yang menggunakan jam tangan pada kesehariannya memiliki nilai lain di mata pebisnis dan pengusaha. Para pelaku usaha yang umumnya berwirausaha atau seorang pengusaha menghargai benar waktu. Semboyan "Time is money" bagi mereka bukanlah semboyan yang asal ucap, karena semboyan ini berlaku mutlak untuk mereka. Sedikit saja mereka menyia-nyiakan waktu, tujuan yang mereka harapkan hilang sudah pastinya.



Disini saya berusaha menilai "para pemakai jam tangan dalam dunia enterpreneur". Seorang enterpreneur yang menggunakan jam tangan pada adalah orang yang cenderung memiliki kepribadian yang matang dalam pengambilan keputusan. Seorang yang mengetahui waktu akan cenderung lebih memperhitungkan waktu yang ia tempuh untuk menyelesaikan sesuatu. Karena satu detik saja terlewat akan berakibat fatal untuk apa yang telah kita lakukan. Selain itu, orang yang menggunakan jam tangan biasanya lebih bersifat simple tetapi apa yang ia harus lakukan berikutnya, dan ia akan bersifat lebih kritis terhadap perubahan sekitarnya meskipun hanya sedikit. Dan ia akan lebih peka terhadap respon sekitar akan tindakannya. Mengapa? karena ia akan terus mencoba untuk lebih teliti akan apa yang telah ia lakukan sebelumnya, dan kesalahan apa yang telah ia perbuat. Saya memiliki argumen demikian karena, orang yang menggunakan waktu sebagai acuan atas apa yang sedang dilakukannya akan cenderung lebih optimis dan teliti. Ia cenderung akan memiliki tujuan yang pasti dan terus berupaya untuk memperolehnya dengan secepat-cepatnya. Hal ini disebabkan orang yang menggunakan jam tangan dalam kesehariannya akan lebih sering melihat waktu pada jam tangannya, sehingga ia akan lebih memacu dirinya untuk bekerja lebih cepat dengan penuh pertimbangan.



Pada dunia karir. Jam tangan sendiri mempunyai nilai yang sangat penting. Bagi seorang pelamar yang menggunakan jam tangan pada dirinya, akan menjadi nilai tambah bagi team penyeleksi (berlaku untuk perusahaan yang memiliki sistem kenaikan pangkat dengan menilai kepribadian pegawai). Mengapa demikian? Bagi seorang penyeleksi yang berintelejensi tinggi tentu akan kritis terhadap cara berpakaian pelamar, ia akan bertanya rinci setiap detail pakaian yang dikenakan oleh pelamar. Percaya atau tidak, coba dibuktikan. Karena bagi mereka, orang yang menggunakan jam tangan karena alasan "perhitungan waktu" akan dianggap lebih bekerja produktif karena pelamar tersebut memiliki motivasi untuk bekerja dengan perhitungan terhadap pekerjaan yang diberikannya.

Di lain hal jam tangan dapat dijadikan alat komunikasi yang simple dan efisien, seperti penampakan berikut :



atau fungsi lainnya sebagai pointer laser :


(jangan dipakai buat cheat laser yah :D hehehe...)


atau untuk penyimpanan data dan music player :




atau jam tangan yang dipakai untuk penerangan :




Sekian info tentang jam tangannya, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar